Lempar Lembing

Sejarah Lempar Lembing
Hasil gambar untuk sejarah lempar lembing
pengertian dan Sejarah Lempar Lembing | sakuilmu.net - Lepar Lembing merupakan salah satu cabang olah raga atletik. Pada kesempatan yang telah lalu kita sudah mengenal Pengertian dan Sejarah Atletik. Pada kesempatan baik ini, kita akan mencoba mengenal pengertian dan sejarah lempar lembing.

1. Pengertian Lempar Lembing

Lempar Lembing adalah salah satu cabang olah raga atletik, yang dilakukan dengan melemparkan lembing dari jarak tertentu.Untuk mencapai jarak maksimum, atlet harus menyeimbangkan tiga hal, yaitu kecepatan, teknik dan kekuatan.
Dibawah ini adalah beberapa pengertian lempar lembing menurut para ahli :
Lempar Lembing Merupakan olahraga Atletik yang terdiri dari dua kata yaitu Lempar dan Lembing, Lempar adalah usaha untuk membuang jauh-jauh sedangkan lembing adalah Sebuah tongkat yang berujung runcing yang dibuang jauh-jauh (Pengertian Lempar Lembing menurut : Munasifah, 2008:4). 
Lempar Lembing adalah suatu nomor yang terdapat dalam cabang olahraga atletik yang menggunakan alat bulat panjang berbentuk tombak dengan cara melempar sejauh-jauhnya (Penggertian Lempar Lembing Menurut : PASI, 1988:43)
Selanjutnya Pengertian Lempar Lembing menurut Jerver ( 1996:142) bahwa Lempar Lembing adalah suatu gerakan antara sentuhan tangan dengan menggunakan benda yang berbentuk panjang berusaha untuk melempar sejauh mungkin. Untuk memperoleh jauhnya lemparan diperlukan kekuatan dengan kecepatan gerak serta sudut pada saat lembing meninggalkan tangan. 

2. Sejarah Lempar Lembing

Lempar Lembing merupakan suatu aktivitas yang memerlukan kecekatan dan kekuatan dalam melempar sebuah tongkat berbentuk tombak akan tetapi lebih ringan dan lebih kecil, seperti hal nya olahraga atletik lain nya Lempar Lembing ini merupakan hasil adopsi dari kebiasaan (Ketangkasan) pada zaman tersebut. pada zaman dahulu lempar lembing ini lebih digunakan masyarakat sebagai senjata ketangkasan untuk berperang atau berburu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lompat Tinggi

Lari Jarak Pendek

Fly Boarding